Ini Dia Panduan Lengkap Membuat Website dengan Laravel and Bootstrap

Ini Dia Panduan Lengkap Membuat Website dengan Laravel and Bootstrap. Terdapat banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat sebuah website. Mulai dari cara yang termudah sampai cara yang tersulit. Mudah dan sulitnya proses Anda membuat website menentukan kualitas website Anda nantinya. Bagi Anda yang belum mengetahui, ada satu cara membuat website yang mudah yaitu dengan Laravel dan juga Bootstrap.

Seperti Apa Tahapan Membuat Website dengan Laravel and Bootstrap?

 

membuat website dengan laravel and Bootstrap
membuat website dengan laravel and Bootstrap

Apa Itu Website dengan Laravel and Bootstrap?

Sebelum Anda mengetahui bagaimana cara membuat website, akan lebih baik jika Anda mengetahui terlebih dahulu apa itu Laravel dan juga Bootstrap. Kedua framework tersebut merupakan framework terbaik yang bisa Anda gunakan untuk membuat website. Perhatikan juga artikel menarik terkait  RFactor 2 Download Full Game PC ini ya.

Framework Laravel adalah framwrok yang memiliki layout yang cukup ringan dan juga dibekali dengan library yang sudah siap untuk digunakan. Sedangkan Bootstrap yang memiliki nama asli Twitter Blueprint merupakan framework CSS yang dikembangkan khusus untuk front end website tertentu. Untuk membuat website dengan laravel and Bootstrap sangatlah mudah untuk dilakukan.

Menginstal Laravel

Tahapan pertama yang harus Anda lakukan sebelum membuat website adalah menginstal terlebih dahuliu framework Laravel. Untuk menginstal nya sendiri bisa dilakukan dengan beberapa cara yaitu dengan cPanel, VPS, dan juga bisa lewat komputer. Setelah Anda berhasil menginstal nya, buka folder Visual Studio Code. Masukan php artisan serve pada terminal folder tersebut. setelah itu, Anda akan mendapatkan alamat IP untuk Laravel blog.

Lakukan Tahapan Konfigurasi Database

Tahapan kedua dalam membuat website dengan laravel and Bootstrap adalah melakukan konfigurasi database. Sebeum itu, buatlah database terlebih dahulu dengan mengetikkan phpmyadin atau localhost pada mesin pencari. Setelah muncul, isi database yang Anda inginkan dan mengklik kolom Create, dan setelah itu nama database akan muncul di daftar. Jika tahapan tersebtu sudah dilakukan, hubungkan Laravel dan Database tersebut.

SIMAK  Jangan sungkan mengunduh best zombie game PC

Hubungkan keduanya untuk membuat website dengan laravel and bootstrap

Setelah tahapan diatas, langkah selanjutnya adalah menyambungkan Laravel dan juga Bootstrap. Umumnya, para framework Laravel sudah tersebia dile bootstrap didalmnya. Hal ini menguntungkan Anda karena tidak perlu untuk menginstal Bootstrap secara terpisah terlebih dahulu.

Membuat Tabel Artikel dan Halaman Artikel

Tahapan selanjutnya dalam membuat website dengan laravel and Bootstrap adalah membuat tabel bernama artikel. Tabel ini berfungsi untuk menyimpan data artikel yang ada di blog milik Anda. setelah itu, buat formulir untuk menambahkan artikel Laravel. Perlu Anda ketahui, Anda belum bisa mengirim artikel ke database karena perlu membuat pengaturan pada controller.

Buatlah Halaman Admin

Tahapan terakhir yang perlu Anda lakukan adalah membuat halaman admin. Halaman admin ini sendiri diperlukan untuk mengatur hak akses di blog atau website milik Anda. juga dibuat untuk mencegah pengguna lain yang hendak mengahpus atau mengedit artike milik Anda. Perhatikan juga artikel menarik terkait biosafety cabinet ini ya.

Itu dia beberapa ulasan mengenai tahapan membuat website dengan laravel and Bootstrap yang perlu Anda ketahui. Semoga tulisan ini bisa memberikan informasi dan juga referensi bagi Anda semua yang tengah mencari tahu tentang hal tersebut.