Cara Membuat Website Menggunakan HTML dengan Mudah

Cara Membuat Website Menggunakan HTML dengan Mudah. Berbicara tentang HTML tidak terbatas pada maknanya. Jika Anda ingin menguasai bahasa markup ini, Anda harus memahami segala hal tentangnya. istilah HTML sendiri merupakan singkatan dari Hypertext Markup Language. Dengan bahasa pemrograman ini memungkinkan Anda untuk memblokir kutipan untuk halaman web dan aplikasi dan membuat dan mengatur paragraf, judul dan link.

Cara Membuat Website Menggunakan HTML dengan Mudah

 

membuat website menggunakan HTML
membuat website menggunakan HTML

Bagaimana Website Menggunakan HTML Mulai Dikenal Masyarakat?

Sebelum mengetahui bagaimana keunggulan HTML, alangkah lebih baiknya jika Anda mengetahui terlebih dahulu sejarah berdirinya framework ini. HTML pertama kali dibuat di Lembaga Penelitian CERN di Swiss oleh Tim Berners-Lee yang merupakan ahli fisika di lembaga penelitian tersebut. perhatikan juga artikel menarik terkait game pc ringan gratis ini ya.

Sesuai dengan namanya, Hypertext mengacu pada teks yang berisi referensi (tautan) ke teks lain yang dapat langsung diakses oleh penampil yang membuat website menggunakan HTML. Versi pertama dari HTML ini dirilis pada tahun 1991, yang berisi 18 tag HTML. Sejak saat itu, setiap kali bahasa HTML merilis versi terbarunya, akan selalu ada tag dan atribut terbaru (pengubah tag).

Framework ini bukanlah bahasa pemrograman yang artinya tidak memiliki kemampuan untuk membuat fungsi dinamis. Sebaliknya, HTML memungkinkan pengguna untuk mengatur dan memformat dokumen, seperti Microsoft Word. Saat menggunakan HTML, Anda dapat menggunakan struktur kode sederhana (tag dan atribut) untuk menandai halaman web.

Setiap halaman HTML terdiri dari sekumpulan tag atau disebut juga disebut elemen, yang mengacu pada blok bangunan halaman situs ketika membuat website menggunakan HTML. Hal tersebut membuat hirarki yang mengatur konten menjadi beberapa bagian, paragraf, judul, dan blok konten lainnya.

SIMAK  Travel Malang Madiun yang Wajib Kamu Kunjungi

Ada dua jenis utama tag HTML yitu block level dan juga inline tags. Epada elemen block level, menggunakan semua ruang yang tersedia dan selalu membuat baris baru di dokumen. Contoh tag blok adalah judul dan paragraf. Sedangkan pada inline tags hanya mengambil ruang saat dibutuhkan dan tidak membuat baris baru di halaman. Biasanya, elemen ini akan memformat konten elemen level blok. Contoh tag sebaris adalah tautan dan string yang ditekankan.

Apa Saja Keunggulan Membuat Website Menggunakan HTML?

Terdapat banyak sekali manfaat dan keunggulan jika Anda membuat website menggunakan HTML. Pertama, bahasa yang digunakan dalam HTML luas dan juga bersumber. Selain itu framework ini sudah dijalankan secara alami di setiap mesin pencari yang ada. Perhatikan juga artikel menarik tentang membuat website dengan bootstrap ini ya.

Tidak sampai disitu, HTML juga mempunyai learning curve yang mudah dipahami. Open source pada framework ini juga gratis. Seperti yang sudah disinggung diatas, standar web resmi ini di maintain sendiri oleh World Wide Web Consortium. Keunggulan terakhir yaitu bahwa HTML bisa dengan mudah diintegrasikan dengan bahasa backend.

Itu dia beberapa ulasan mengenai manfaat dan juga segala tentang membuat website menggunakan HTML. yang perlu Anda ketahui. Semoga tulisan ini bisa memberikan informasi dan juga referensi bagi Anda semua yang tengah mencari tahu tentang hal tersebut.