Langkah-langkah Membuat Contoh Surat Cerai Tulisan Tangan Sendiri

Langkah-langkah Membuat Contoh Surat Cerai Tulisan Tangan Sendiri. Pernikahan adalah keinginan semua orang sebagai bentuk dari ibadah dan tidak menutup kemungkinan akan menghindari permasalahan. Seperti halnya penceraian yang tidak diinginkan setiap pasangan suami istri. Karena dianggap langlah yang tepat dan tidak ada cara yang lain untuk mengatasi penyebab hal itu terjadi. Sebaiknya jika masih bisa dibicarakan baik-baik maka harus melakukannya karena cerai tidak disukai agama apapun.

Maka dari itu, pikirkan dengan matang sebelum mengambil keputusan. Jika bercerai adalah solusinya yang tepat boleh saja dilakukan asalkan tidak ada korban, seperti anak. Apalagi pertengkaran dalam rumah tangga adalah hal dan wajar dan biasa terjadi, ada juga yang bisa mengatasinya sehingga tidak bercerai. Di samping itu, ada beberapa penyebabnya, seperti perselingkuhan, tidak memberikan nafkah, masalah yang tak kunjung selesai, dan lainnya. Perhatikan juga artikel menarik tentang cara hack wifi dengan laptop ya.

Jika dirasa bercerai adalah benar maka Anda harus membuat surat cerai yang sah di mata hukum sebagai proses bercerai. Pengertian surat cerai ialah surat pernyataan yang dibuat keduanya, yaitu suami dana istri. Yang berisikan kedua telah setuju untuk berpisah jadi, harus membuat surat cerainya terlebih dahulu. Dengan di urusinya baik hukum maupun agama maka Anda harus membuatnya sebaik mungkin. Untuk itu, perhatikan langkah-langkah membuatnya di bawah ini!

Langkah-langkah Membuat Contoh Surat Cerai Tulisan Tangan Sendiri

 

Contoh Surat Cerai Tulisan Tangan
Contoh Surat Cerai Tulisan Tangan

Pertama Membuat Contoh Surat Cerai Tulisan Tangan adalah Membuat Nama Surat

Langkah awal yang dilakukan untuk membuatnya adalah nama surat. Bagian ini harus dibuat pertama dan di bagian atas, bisa dibilang ini adalah struktur yang pertama. Dilanjutkan dengan tanggal pembuatan dan juga alamatnya serta tujuan atau alamat Kantor Pengadilan Negeri Agama.

SIMAK  Cara Membuat CV Lamaran Kerja Tulisan Tangan yang Rapi dan Bagus

Identitas Pihak Pertama dan Kedua serta Isi Surat Pernyataan Cerai

Setelah itu adalah membuat identitas pihak pertama secara lengkap, yaitu orang yang meminta pisah atau cerai. Selanjutnya di isi pihak kedua, yaitu yang memberikan izin untuk berpisah. Kedua belah pihak harus mengisi data yang lengkap dan jelas.Kemudian Anda harus membuat bagian isi surat pernyataan cerainya. Bagian ini berisi kalau keduanya sudah sepakat untuk berpisah atau pernyataan cerai.

Alasan Perceraian

Selanjutnya ialah berisi tentang alasan kenapa pihak pertama meminta cerai atau ingin berpisah. Seperti menjelaskan pada tanggal ini pihak kedua memukulnya sampai luka parah atau disebut KDRT (Kekerasan dalam berumah tangga). Perhatikan juga artikel terkait situs hack wifi termudah ya.

Itulah langkah-langlah membuat Contoh Surat Cerai Tulisan Tangan sendiri yang sah di mata hukum. Dengan begitu, Anda bisa membuatnya sendiri tanpa harus mencari pengacara. Dan proses perceraian akan cepat berakhir sehingga tidak akan terjadi perselisihan antar kedua pihak. Jika bisa diperbaiki atau dibicarakan sebaiknya jangan terburu-buru untuk bercerai agar nanti tidak menyesal. Tetapi jika dirasa tidak ada jalan lain dan menurut Anda sudah tepat tidak masalah karena ini masalah pribadi.