membuat website responsive

Tutorial Membuat Website Responsive yang Benar

Tutorial Membuat Website Responsive yang Benar. Membuat situs responsif adalah teknik yang sering sekali digunakan untuk membuat sebuah tata letak pada situs dengan cara menyesuaikan diri terlebih dahulu. Dengan menggunakan tampilan berupa device di kolom pengunjung. Yaitu dengan menggunakan banyak ukuran ataupun orientasi, dengan bentuk tampilan berada tepat di layar komputer dengan model tampilan yang unik sehingga bisa diakses melalui PC dan juga gawai.

Ada beberapa keunggulan yang diperoleh dari membuat situs ini, diantaranya adalah membantu para pemilik bisnis. Untuk melakukan penghematan terhadap penggunaan pada sub domain yang dimiliki tersebut. Sehingga nantinya ketika ingin mengakses cukup dengan hanya menggunakan “m” atau “mobile” tepat pada di depan domainnya. Lalu mengetik nama dari domain tersebut sehingga akan tampil device yang akan digunakan. Perhatikan artikel menarik tentang website pas di segala layar ya.

membuat website responsive
membuat website responsive

Keunggulan lainnya yang dimiliki dari membuat website responsive adalah mampu membantu dalam mengurangi banyaknya jumlah dari agen agar menjadi satu. Sehingga bisa dipakai oleh seluruh device yang ada.

Selain itu, keunggulan selanjutnya adalah dapat menampilkan gambar – gambar yang menarik. Sehingga hal ini memberikan daya tarik tersendiri bagi para pecinta situs maupun blog yang ingin menggunakannya.

Tutorial Membuat Website Responsive yang Benar

Mendefinisikan Meta Tag Responsive

Cara membuat website responsive pertama yang benar dan akurat adalah mendefinisikan terlebih dahulu meta tag responsive yang diperlukan. Dalam pembuatan situs ini dilakukanya dengan cara menggunakan gawai dengan menggunakan pengaturan skala dari halaman html. Sesuai dengan banyaknya lebar jenis view port, sehingga tampilan dari website yang ada di layar gawai. Selain itu, pada tag meta gunakan view port untuk menghidupkan ulang dibagian head.

Rumusnya adalah <meta name=”viewport” content=”width=device – width, initial – scale=1.0″>, dengan menggunakan banyak browser melalui internet dari explorer menggunakan versi 8 dengan karakteristik lebih rendah tanpa menggunakan supporting tag. Serta menggunakan banyak bantuan media opini queries.js atau berbentuk respond.js dengan media internet explorer dantag  domain<!–[if lt IE 9]><script src=”.

Menentukan Struktur Berbentuk HTML

Cara membuat website responsive yang kedua adalah menentukan bentuk struktur berbentuk HTML. Padahal aman situs yang digunakan, ini terdiri atas sidebar, header, content, danfooter. Yang mana header yang bisa dibuat tersebut dengan menggunakan banyak ukuran yang jumlah dari lebarnya sangat penuh dengan tinggi. Yang disesuaikan kepada kebutuhan yang diinginkan sesuai content yang telah ditentukan ,contoh 300 px sidebar, dan lebar 660px

Membuat Media Query Pada CS

Terakhir, cara dalam membuat situs ini adalah membuat media pada CS, dengan menjadikan situs tersebut harus responsif, dengan model kemampuan CSS3 akan menjadi sangat canggih. Seolah ini bisa memberikan banyak menggunakan mode kondisi (IF) selayaknya bahasa dari pemograman dikolom PHP dan juga JS. Lalu pada pengaturan lebarnya dengan menggunakan model sistemasi CSS3, dengan script lebar pada wrapper berbetnuk 96%. Perhatikan juga artikel tentang cara membuat website whatsapp ya.

Demikianlah informasi terbaru mengenai membuat website responsive dan hal – hal lainnya yang berhubungan erat terhadap komposisi dalam pembuatan situs ini agar berjalan lebih baik dan optimal. Sehingga, hal ini akan memudahkan bagi para pembuat situs mempunyai kemudahan dalam menstabilkan pembuatan situs. Agar lebih berjalan benar dan akurat, sehingga hasilnya lebih maksimal.